All for Joomla All for Webmasters

Moto Kami Adalah Sukses Bersama FISIP,

bergabunglah dengan komunitas ilmiah yang profesional!

INFORMASI HUBUNGI

+82 852 4147 9270

Visi Misi

14. 01. 23
posted by: Fisip Administrator
Hits: 665

VISI :

Terwujudnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang unggul dan bereputasi Nasional tahun 2027, yang menghasilkan lulusan yang berkarakter, profesional, berdaya saing dengan kemampuan berbahasa Inggris.

Untuk memperjelas makna rumusan Visi FISIP-Unsimar, maka diuraikan beberapa kata kunci yang terdapat dalam Visi tersebut:

  • Pertama, istilah ”bereputasi nasional” bermakna bahwa: setiap lulusan FISIP-Unsimar telah memenuhi kualifikasi standar nasional di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tahun 2027. Para alumni dan dosen dapat berperan aktif dalam kegiatan ilmiah, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada tingkat nasional.
  • Kedua, istilah “berkarakter” bermakna dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik senantiasa berlandaskan kepada nilai-nilai luhur yang berkarakter dan menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti, peka dan peduli terhadap lingkungan, integritas (berdedikasi dan berdaya juang tinggi). Melalui proses tersebut diharapkan SDM yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang berkarakter dalam melaksanakan setiap aktivitas yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Ketiga, istilah “profesional” bermakna Lulusan yang dihasilkan program studi Ilmu Administrasi Negara memiliki keahlian dibidang Administrasi Negara dan kompetensi khusus dalam bidang kearsipan yang dapat bekerja secara mandiri, cerdas, kreatif dan berintegritas tinggi.
  • Keempat, istilah “berdaya saing“ bermakna Program studi Ilmu Administrasi Negara dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing di bidang Administrasi Negara pada tahun 2019 di Sulawesi, 2023 di kawasan Timur Indonesia dan Nasional tahun 2027.Selain itu berdaya saing ini memiliki makna setiap lulusan memiliki kemampuan yang kompetitif dalam bidang Administrasi Negara, khususnya kompetensi khusus di bidang kearsipan.

MISI :

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
  • Melaksanakan penelitian di bidang Sosial dan Politik yang inovatif dan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas hasil penelitian.
  • Melaksanakan dan meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan mampu memberikan solusi terhadap masalah di bidang sosial politik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Mengembangkan lulusan yang berkarakter, profesional, berdaya saing serta sesuai dengan kebutuhan stakeholders dalam bidang sosial politik, memiliki integritas, etika dan bertanggung jawab.

TUJUAN :

  • Mewujudkan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
  • Menyelenggarakan penelitian di bidang Sosial dan Politik yang inovatif dan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas hasil penelitian.
  • Mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan mampu memberikan solusi terhadap masalah di bidang sosial politik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Menghasilkan lulusan yang berkarakter, profesional, berdaya saing serta sesuai dengan kebutuhan stakeholders dalam bidang sosial politik, memiliki integritas, etika dan bertanggung jawab.
TOP